Tuesday, August 7, 2012

Cara Membuat Drop Cap pada Postingan Blog


Ada beberapa cara untuk membuat tampilan sebuah postingan terlihat cantik, selain dengan menggunakan optimasi gambar, widget table/ border atau dengan related post bergambar. Salah satu tips yang akan TBP share kali ini adalah CaraMembuat Teks Drop Caps dalam Postingan Blog.

DropCaps adalah sebuah format teks dimana salah satu huruf dibuat lebih besar dan menonjol daripada teks lain dalam sebuah kalimat/ paragraph postingan. Berikut ini adalah salah satu tampilan postingan dengan teks drop caps.


Donkeymails adalah sebuah situs berbasis GPT yang telah berdiri sejak 3 Februari 2005. Selama ini situs ini sudah sangat terkenal sebagai situs yang membayar ( bukan scam ) dan memberikan penghasilan tambahan yang lumayan.



Bagaimana cara membuat format teks Drop Caps dalam sebuah postingan blog. Secara sederhana kodenya untuk teks di atas adalah sebagai berikut :

<span style="float: left; color: black; font-size: 50px; line-height: 30px; padding-top: 5px; padding-right: 5px; font-family: century gothic;">D</span>onkeymails adalah sebuah situs berbasis GPT yang telah berdiri sejak 3 Februari 2005. Selama ini situs ini sudah sangat terkenal sebagai situs yang membayar ( bukan scam ) dan memberikan penghasilan tambahan yang lumayan.

*yang berwarna biru monggo sobat sesuaikan dengan selera sobat :D

Wah cukup sederhana ya sobat?? Bisa langsung praktek dong?? Monggo, sekali- kali kita terapkan caramembuat drop caps dalam postingan lumayan juga buat membuat postingan kita menjadi lebih yahuuddd sobat :D.

Happy Blogging!!

tambahan: yang merah-merah itu ditulisnya di mode html bukan compose.

Sumber : http://blogpemula-tutorial.blogspot.com/2012/07/membuat-drop-cap-postingan-blog.html

Baca juga artikel berikut berdasarkan kategori :

No comments:

Post a Comment